Bupati Sampang Komitmen Tingkatkan MCP Dan Ciptakan Birokrasi Yang Bersih

- Kamis, 24 November 2022 | 19:35 WIB
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi komitmen meningkatkan kinerja di lingkungan birokrasi  Pemerintah Kabupaten  Sampang Hebat Bermartabat. (Abtar Habibi)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi komitmen meningkatkan kinerja di lingkungan birokrasi Pemerintah Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat. (Abtar Habibi)

HALLO MADURA,Sampang - Tak main-main, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi komitmen meningkatkan kinerja di lingkungan birokrasi  Pemerintah Kabupaten  Sampang Hebat Bermartabat.

H. Slamet Junaidi berkomitmen meningkatkan Monitoring Center for Prevention (MCP) atau Pusat Pemantauan Pencegahan korupsi.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Sampang tersebut terbukti dengan langsung bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Guna melakukan Monitoring Center for Prevention (MCP) di Aula Kantor PemKab Sampang, Kamis (10/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI Wilayah 3 Zaenur Rofiq dan Erwin Noorman.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa, kegiatan MCP merupakan pembinaan agar setiap tahunnya dilakukan fungsi kontrol, koordinasi, monitoring dan supervisi pencegahan korupsi.

H. Idi sapaan akrab Bupati Sampang, ia berkomitmen sejak terpilihnya menjadi Bupati Sampang untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Selama ini kami memang betul-betul mencari seseorang yang sesuai dan ditempatkan di posisi keilmuannya,” tuturnya. 

H. Idi dengan lantang mewanti-wanti melarang dan mengharamkan jual beli jabatan dari level atas hingga level bawah.

“Kami tidak pernah meminta tarif kepada seluruh pejabat. Sehingga mereka bekerja dengan tenang dan tidak memikirkan untuk balik modal, sehingga hal tersebut dapat mencegah terjadinya korupsi,” ucapnya.

"Untuk itu, saya berpesan kepada Kepala OPD untuk memberikan data yang dibutuhkan. Sehingga hasil evaluasi MCP bisa optimal sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi." Tegasnya. (hbb)

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Sopir Anggota DPRD Sumenep Ditangkap Polisi Sampang

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:16 WIB

Puskesmas Pragaan Direndam Air, Diduga Pasien Digotong

Sabtu, 26 November 2022 | 18:49 WIB

Job Fair Sumenep Direncanakan Setiap Tahun Digelar

Jumat, 18 November 2022 | 19:32 WIB
X