Mobil Odong-odong Masih Nakal Beroperasi di Jalan Raya Umum, Belum Ada Tindakan Dari Aparat

- Jumat, 23 September 2022 | 20:59 WIB
Tampak, mobil odong-odong saat melintas di jalan perkotaan (Imam Faikli)
Tampak, mobil odong-odong saat melintas di jalan perkotaan (Imam Faikli)

HALLO MADURA, Bangkalan - Kereta kelinci atau yang akrab dikenal dengan mobil odong-odong, masih marak beroperasi di jalan raya umum sekitaran Kota Bangkalan.

Padahal, mobil odong odong tersebut sudah dilarang untuk mengangkut penumpang di jalan raya, namun kenyataan di lapangan masih ada odong-odong yang nekat beroperasi mengangkut penumpang di jalan yang tidak semestinya dilalui.

Beroperasinya mobil odong-odong sampai saat ini dinilai masih minim penindakan dari pihak petugas (Kepolisian lalu lintas Polres Bangkalan).

"Saya tidak memiliki kewenangan untuk menindak mobil odong-odong yang masih berkeliaran di jalan raya umum, karena penindakan itu bukan tugas saya," dalih Kanit Kamsel Satlantas Polres Bangkalan Ipda Wiwit Heru Santoso, saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Bahkan pihaknya mengaku, bahwa tugas dia hanya memberikan edukasi terhadap maraknya odong-odong yang berkeliaran di jalan raya umum. Sementara untuk penindakan itu tugasnya Kanit Turjawali.

"Untuk penindakan, itu bukan tugas saya, saya hanya bertugas memberikan edukasi saja, penindakan itu tugasnya kanit turjawali dan itu sudah saya sampaikan ke kanitnya," kata Wiwit.

Sebelumnya, pihaknya menyebutkan, sudah melakukan sosialisasi dan sudah dilakukan operasi secara bersama-sama dengan Dishub maupun Satpol-PP.

Bahkan sudah dilakukan pernyataan bersama, kalau odong-odong ini tidak akan beroperasi. Akan tetapi kenyataannya, mobil odong-odong masih marak berkeliaran di jalan raya umum.

"Coba tanya kanit Turjawali, karena penindakan itu tugasnya kanit turjawali, sementara saya hanya mengedukasi," dalihnya.

Menanggapi hal itu, Ipda Dika E, Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan, menyebutkan bahwa pihaknya selalu siap menindak, jika ada perintah.

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X