Warga Kedungdung Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Desa, Secara Swadaya

- Jumat, 23 September 2022 | 19:18 WIB
warga perbaiki jembatan rusak secara swadaya.  (Abtar Habibi)
warga perbaiki jembatan rusak secara swadaya. (Abtar Habibi)

HALLO MADURA, Sampang - Merasa tak diperhatikan dan ada perbaikan dari pemerintah, warga perbaiki jembatan rusak secara swadaya. 

Warga di Dusun Laeran, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Sampang, kompak dan bergotong royong dalam mengerjakannya. 

Bangunan Jembatan itu roboh akibat bencana alam pada 2020 lalu.  Masyarakat setempat mengganti papan yang sudah rusak agar aktivitas masyarakat di sana tidak terganggu.

Dimana Jembatan ini merupakan akses penghubung antara dua desa di Kecamatan Kedungdung.

"Sejak 2020 hingga tahun ini, jembatan penghubung antara Desa Daleman-Pesarenan belum ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Sampang untuk memperbaikinya. Janjinya mau dibangun di 2021, tetapi hingga kini pembangunannya tidak jelas," ujar Husairi warga setempat. Jumat (23/9/2022).

"Kami beserta warga lainnya aktif mengawal pembangunan jembatan Desa Daleman-Pesarenan dibuktikan. Dan kami sudah beraudiensi tiga kali di gedung DPRD Sampang bersama dinas terkait yakni DPUPR dan BPBD," paparnya menambahkan.

Menanggapi hal itu, Kepala BPBD Sampang, Asroni, angkat bicara terkait. Ia mengatakan bahwa pembangunan jembatan di Dusun Laeran yang rusak akibat bencana alam ini merupakan prioritas pemerintah daerah setempat.

"Upaya Pemkab Sampang cukup serius mengajukan pembangunan jembatan itu ke BNPB. Namun, hingga kini belum ada jawaban dari pusat. Bupati Sampang sendiri ikut mengawal ke pusat untuk pembangunan jembatan ini, maka dari itu kami tetap optimis akan dibangun dari BNPB. Kita tunggu saja," urai Asroni. (hbb).

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X