KLI Bersama KLSM Gelar Beauty Contest, Berharap Berikan Edukasi Love Bird Berkelas

- Senin, 19 September 2022 | 05:53 WIB
Wabub Sampang, H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi atas digelarnya kontest (Nur Syamsu Hidayat)
Wabub Sampang, H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi atas digelarnya kontest (Nur Syamsu Hidayat)

HALLOMADURA, Sampang - Guna mengedukasi jenis-jenis burung 'Love Bird' dengan benar kepada penghobi dan peternak, Komunitas Lovebird Sampang Madura (KLMS) menggelar event bertema 'Semarak Mutasi Beauty Contest Love Bird Indonesia' di Kafe Kenkaro, Jalan Makboel, Kelurahan Banyuanyar, Kabupaten Sampang, Minggu (18/9/2022).

Turut memeriahkan dan menghadiri langsung dalam event yakni, Wakil Bupati (Wabub) Sampang H. Abdullah Hidayat, seluruh anggota dan pengurus KLSM (Komunitas Lovebird Sampang Madura), serta beberapa support dan sponsorship.

Wabub Sampang, H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengapresiasi atas digelarnya kontest mutasi yang dimaksud. Selain itu, dirinya berharap event nasional yang baru pertama kali diadakan di Madura, agar dapat berjalan sukses dan lancar.

"Kalau dulu kita menyaksikan kicauannya, tapi sekarang yang diperlombakan yaitu keindahan warnanya, atau kecantikan bulunya. Saya ucapkan selamat dan sukses, atas terselenggaranya kontest ini", ujar H. Abdullah Hidayat.

Sementara, Ketua KLSM, Arif Arianto menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya kontest tersebut, yakni untuk memberikan pemahaman kepada penghobi ataupun para peternak lovebird, sehingga mereka mengerti burung seperti apa yang berkualitas serta sesuai pakem.

"Jadi, kepada penghobi maupun peternak yang ada di Sampang, tidak asal mencetak burung atau berternak burung. Tapi mereka tau caranya, bagaimana bisa mencetak burung-burung yang berkualitas nantinya", jelasnya.

Arif juga menambahkan, pada kontest mutasi kali ini, dimeriahkan oleh 500 peserta yang terdiri dari berbagai daerah.

Adapun, ia juga berterima kasih atas seluruh support dan partisipasi dari berbagai pihak, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

"Burung yang sudah masuk kontest serta mendapat juara, akan mempunyai nilai tambah. Namun, untuk mencetak burung yang berkualitas, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan", tambahnya.(NSH)

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X