Diduga Jadi Bancakan Rekanan, Betonisasi Di Dusun Brumbung Tobai Tengah Dikerjakan Tak Sesuai RAB

- Rabu, 14 September 2022 | 13:09 WIB
 (Taufikurrahman)
(Taufikurrahman)

HALLO MADURA, Sampang - Diduga memperkaya diri rekanan, Betonisasi yang bersumber dari Dana Desa menjadi bancakan. 

Hal itu disampaikan dan dikeluhkan oleh masyarakat setempat kepada LSM Faam.

Menerima keluhan dan aduan dari masyarakat setempat, terkait pekerjaan betonisasi yang ada di Dusun Brumbung, Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah. DPC LSM Faam lakukan investigasi. 

Sekjen DPC LSM Faam Zainuddin menyampaikan, bahwa awalnya pihaknya tidak tahu tentang adanya pekerjaan Betonisasi yang ada di di Dusun Brumbung, Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah, tepatnya di depan Kantor Desa Tobai Tengah. 

"Kami sebenarnya, tidak tahu kalau disana ada pekerjaan betonisasi. Namun kami tergerak saat ada warga yang mengeluhkan pekerjaan tersebut. Dari keluhan itulah kami bergerak," tuturnya. 

Menurut Zainbeserta timnya saat melakukan investigasi, diduga ada ketidaksesuaian dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan tidak ada transparansi publik. Selasa (13/9/2022).

"Ya wajarlah kalau ada masyarakat yang faham dan mengeluhkan dan memohon bantuan ke pihak kami, karena dari tampilan aja sudah terlihat, juga kurang transparansi kepada masyarakat. Papan nama pengerjaannya aja tidak ada," jelasnya. 

Pun, Zainuddin juga diminta oleh masyarakat untuk menindak lanjuti terkait pekerjaan betonisasi tersebut. 

"Kami diminta oleh masyarakat untuk mengawal betul pekerjaan betonisasi ini dengan serius, demi kemajuan Kabupaten Sampang. Insyallah dalam minggu ini kami akan kirimkan Surat ke Mapolres Sampang dan Kejaksaan." Pungkas Fain.(bie)

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X