Hari Lingkungan Hidup Sedunia Gubernur Jatim ingin Semua Pihak Menjaga Lingkungan

- Selasa, 13 September 2022 | 16:04 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia khususnya di Jawa Timur (Faiz)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia khususnya di Jawa Timur (Faiz)

 

HALLO MADURA– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia khususnya di Jawa Timur. Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati dengan pembukaan Jatim Environment Exhibition & Forum Expo 2022 oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dari tanggal 12-14 September 2022.

Peringatan tersebut dibuka dengan pemutaran lagu berjudul “Heal the World” yand dicover oleh Michael Jackson. Lagu tersebut membuat Gubernur Jawa Timur termotivasi dengan iringan lagu yang disertai dengan video dokumenter ketika terjadi musibah dan peperangan yang ada di dunia.

Ia juga meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga lingkungan ekosistem kehidupan di Bumi khususnya di Indonesia

"Pada posisi seperti sekarang inilah kita memanggil memori kita yang sedang mendapatkan mandat untuk menyiapkan kebijakan strategis bagaimana menjaga bumi, bagaimana menjaga alam, bagaimana mendukung seluruh ekosistem kita. Mari kita lakukan kapan, dimana, dan segera dimulai,” kata Khofifah

Dan tidak lupa juga ia juga mengingatkan kepada para tamu undangan bupati, walikota untuk melakukan penghijauan dan pembaruan oksigen meski dengan langkah kecil.

“Sekecil apapun, sesederhana apapun tanam, rawat. Kalau ini kita lakukan bersama-sama, sama dengan kita sudah bersedekah oksigen,” tambahnya.

Pada peringatan itu juga Gubernur Jawa Timur beserta jajarannya meresmikan peluncuran aplikasi SILABI (Sistem Layanan Laboratorium Berbasis Informatika) untuk menjaga dan mendukung seluruh ekosistem alam.

“Dengan program-program dan inovasi yang kami laksanakan, kami optimis kedepan the next kualitas lingkungan hidup Jawa Timur akan semakin lebih baik dan berkontribusi positif untuk Jatim bangkit ,” kata Dr. Ardo Sahak, S.E., M.M selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X