Di Demo PMII, Wakil Rakyat Sumenep Didesak Turun Lapangan

- Kamis, 8 September 2022 | 15:07 WIB
Desakan itu disampaikan saat menggelar aksi di depan Kantor Pemkab dan DPRD setempat, Kamis (8/9). (Taufikurrahman)
Desakan itu disampaikan saat menggelar aksi di depan Kantor Pemkab dan DPRD setempat, Kamis (8/9). (Taufikurrahman)

HALLO MADURA, Sumenep - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, Madura, Jawa Timur mendesak wakil rakyat untuk turun lapangan.

Desakan itu disampaikan saat menggelar aksi di depan Kantor Pemkab dan DPRD setempat, Kamis (8/9).

Ketua PMII Cabang Sumenep Qudsiyanto mengatakan, ajakan itu agar wakil rakyat mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang menjerit akibat naikna harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kalau wakil rakyat sudah turun ke lapangan akan tau bagaimana kondisi masyarakat yang dialami akibat naiknya BBM,” ujarnya saat berorasi

Desakan lain disampaikan melalui poster berisi protes. #Tolak kenaikan harga BMM.#Bapak kalau capek istirahat, jangan bikin rakyat melarat.#Subsidi untuk rakyat justru dialihkan untuk pemindahan ibukota.

“Ketika kebijakan tidak berpihak kepada rakyat, saat itulah para mahasiswa memutuskan untuk turun jalan,” teriaknya

Di depan kantor Pemda masa aksi ditemui Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Pihaknya mengatakan, kenaikan harga BBM merupakan kebijakan pemerintah pusat. Namun, aspirasi masyarakat melalui aktivis PMII itu akan disampaikan melalui bersuratan ke pusat.

Dan jika belum ada kepastian dari pusat, kata Fauzi, sebagaimana tuntutan aktivis PMII bahwa Pemkab Sumenep wajib merealokasikan anggaran APBD untuk mensubsidi BBM bagi nelayan, petani dan angkutan umum di Sumenep.

“Kita sudah mencoba membahas terkait itu. Dan kita akan tetap mengupayakan apa yang menjadi tuntutan masyarakat,” katanya

Halaman:

Editor: Andy Setiawan

Terkini

Bank UMKM Jatim Akan Bantu Permodalan Warga Sumenep

Kamis, 29 September 2022 | 19:37 WIB

Hari Jadi Sumenep Ke-753 Telan Anggaran Rp1,1 Miliar

Kamis, 29 September 2022 | 16:50 WIB
X