Semangat Melestarikan Bahasa dan Budaya Madura, Ghâlimpo' Dhu' remmek Datangi Dinas Perpusip Pamekasan

- Jumat, 10 September 2021 | 22:18 WIB
Foto : Ghâlimpo' Dhu' remmek (Abhundhu' Rembga'ggha Mekkasan) datangi Dinas Perputakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Pamekasan. Jumat (10/09/2021) (Gogo)
Foto : Ghâlimpo' Dhu' remmek (Abhundhu' Rembga'ggha Mekkasan) datangi Dinas Perputakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Pamekasan. Jumat (10/09/2021) (Gogo)

 

HALLO MADURA, Pamekasan -- Semangat untuk tetap melestarikan bahasa dan budaya Madura terutama di Kabupaten Pamekasan, Ghâlimpo' Dhu' remmek (Abhundhu' Rembga'ggha Mekkasan) datangi Dinas Perputakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Pamekasan. Jumat (10/09/2021)

Kedatangan Ghâlimpo' Dhu' remmek ini tidak lain untuk bersilaturrohmi dan menjalin kerjasama dengan Dinas Perpusip Kabupaten Pamekasan.

"Tujuan kami kesini yaitu untuk menambah ilmu dan kemampuan kami, salah satunya dengan membaca buku yang ada kaitan dengan bahasa dan budaya Madura", tutur Siti Fatimah M.pd yang juga bertugas sebagai guru di SDN Cungcangcang I Pamekasan.

Siti Fatimah yang akrab disapa Bu Fat ini berharap agar Dinas Perpusip juga berperan dan mendukung dalam melestarikan Bahasa dan budaya Madura.

"Menurut penilaian saya, bahasa Madura di Pamekasan masih jauh dibawah rata - rata, untuk menggunakan bahasa Madura sepertinya masih malu, contoh saya kan guru SD, siswa lebih memilih berbahasa Indonesia dari pada bahasa Madura", tambah Siti Fatimah

Lanjut Fatimah, siswa di sekaolahnya memang sebagian ada juga yang masih menggunakan bahasa Madura, walaupun cara penyampaiannya masih kasar atau kurang sopan.

 

"Ghâlimpo' Dhu' remmek ini bisa juga dibilang sebagai donatur untuk merubah ini, dan kami siap jika dibutuhkan untuk membantu merubah atau mengarahkan agar bahasa yang digunakan anak - anak itu lebih baik, santun dan sopan kalau kepada orang tua", tegasnya.

Halaman:

Editor: Gogo

Terkini

Sari Roti Suguhan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:29 WIB

Ayo, Bergabung Jadi Reseller Sari Roti Sampang

Senin, 4 Oktober 2021 | 19:32 WIB

Berawal Dari Iseng, Kini Menjadi Pundi-Pundi Rupiah

Senin, 4 Oktober 2021 | 18:27 WIB

Jualan Sari Roti, Omset Jutaan Rupiah

Senin, 4 Oktober 2021 | 18:08 WIB

Yuuk Jadi Reseller Sari Roti, Cuan Jutaan Rupiah

Senin, 4 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Tanpa Modal Besar, Raup Jutaan Rupiah

Senin, 4 Oktober 2021 | 17:57 WIB
X